oleh

Pelaku Wisata di KBB Berharap Izin Kembali Beroperasi

LEMBANG – Pelaku pariwisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap ada kabar baik soal diizinkannya wisata untuk kembali beroperasi setelah tutup selama hampir satu bulan lamanya.

Sebelumnya, sektor pariwisata di Bandung Barat tutup mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 sampai 20 Juli. Kemudian aturan tersebut diperpanjang hingga 25 Juli namun dengan istilah lain yakni PPKM Level 3.

“Kita berharap sih tanggal 26 Juli sudah bisa buka lagi, karena sekarang kondisi kita sudah sangat terpuruk dengan PPKM dari awal Juli kemarin,” ungkap Public Relation The Great Asia Africa, Intania Setiati, Minggu (25/7).

Baca Juga:  6 Kecamatan di KBB Belum Terlayani Armada Angkutan Sampah

pihaknya tetap bakal menunggu arahan dari pemerintah daerah terkait izin operasional objek wisata di tengah pandemi Covid-19 kali ini. Kabarnya keputusan akan disampaikan malam hari.

“Ya kita tetap nunggu arahan dari pemerintah. Semoga tidak diperpanjang lagi, kalau diperpanjang ya pasti semakin terpuruk kondisinya,” jelasnya.

Selama tak beroperasi, pihaknya tetap melakukan perawatan area objek wisata. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika memang kabar baik soal izin operasional objek wisata tiba-tiba diserukan pemerintah.

Baca Juga:  Sudah Teratasi, Krisis Ketersediaan Pasokan Oksigen di KBB

“Kita tetap melakukan pemeliharaan dan pembersihan area objek wisata. Kita juga menunggu kompensasi untuk pegawai dan perawatan. Masih proses pengajuan, tapi mudah-mudahan segera cair,” kata Intan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga