oleh

Mantan Bupati Bandung R.H Lily Sumantri Tutup Usia

SOREANG – Mantan Bupati Bandung periode 1969-1974 R.H Lily Sumantri tutup usia, pada Minggu, 25 Juli 2021. Sosok yang dikenal sebagai pria kharismatik ini meninggal dunia di RS Medina Garut, pukul 03.15 WIB.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Bupati Bandung ke 20 itu. Menurutnya, sangat banyak jasa yang telah diberikan untuk pembangunan daerah, kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung, baik sebelum menjabat, maupun ketika menjabat Bupati, bahkan setelah purna.

Innalillahi wa innailaih rojiun, saya sampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Mari kita doakan kepergian beliau. Semoga husnul khotimah dimaafkan semua kesalahan dan dosa selama hidup dan diterima semua amal ibadah oleh Allah SWT dan menjadi jalan untuk menuju ke surga Allah. Dan, bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Bupati di rumah duka, Jln. Progo Kota Bandung, Minggu (25/7).

Dikatakan Bupati, pada masa kepemimpinannya, terjadi peristiwa penting yang menjadi sejarah untuk selalu di ingat. Bersama mantan bupati lainnya, kata Bupati, yaitu Hatta Djatipermana dan Cherman Effendi, almarhum menggagas rencana pemindahan ibu kota Kabupaten Bandung, yang semula berada di Kotamadya Bandung ke wilayah hukum Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Baleendah pada tahun 1974.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga