oleh

Pemda KBB Ajukan Bantuan Oksigen 300 Tabung ke Provinsi

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah melaporkan minimnya ketersediaan oksigen medis untuk penanganan pasien Covid-19 di tiga rumah sakit rujukan di KBB ke Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memberikan bantuan tabung oksigen yang bisa diisi ulang guna didistribusikan ke RSUD Cikalongwetan, RSUD Cililin, dan RSUD Lembang.

“Kita sudah sampaikan kekurangan oksigen ini ke gubernur saat rapat zoom beberapa waktu lalu. Alhamdulillah gubernur langsung respons dan siap memberikan bantuan oksigen,” kata Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda KBB, Maman Sulaeman, Minggu (25/7).

Baca Juga:  Wisata di KBB Masih Belum Diperbolehkan Buka

Maman menyebutkan, untuk kondisi saat ini dimana pasien Covid-19 di rumah sakit meningkat, kebutuhan tambahan oksigen bagi tiga RSUD di KBB itu mencapai 300 tabung perhari. Namun karena kebutuhan rumah sakit di kabupaten/kota di Jabar juga sama, maka KBB mendapat kuota bantuan hanya 40 tabung.

Bantuan kuota 40 tabung oksigen itu juga diberikan bertahap melalui Posko Satgas Oksigen Jawa Barat. Masing-masing 10 tabung oksigen per hari yang didrop ke Posko Oksigen KBB di RSUD Cikalongwetan. Kemudian didistribusikan ke RSUD Cililin tiga tabung, RSUD Lembang tiga tabung, dan sisanya untuk RSUD Cikalongwetan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga