Catat Kematian Tertinggi, Empat Provinsi Diminta Lapor ke Luhut

JAKARTA – Terjadi tren penurunan indeks yang signifikan di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sebagian besar wilayah di provinsi tersebut telah melewati puncak kasus. Kini mulai mengarah penurunan kasus. Meski begitu, angka kematian tetap harus diwaspadai.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta 4 wilayah tersebut membuat laporan khusus penyebab kematian Corona yang tinggi. Sekaligus usulan upaya penurunannya.

“Terkait Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, saya minta tolong dibuatkan laporan khusus penyebab tingginya angka kematian. Berikan juga usulan upaya untuk menurunkan angka kematian tersebut,” kata Luhut dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (23/7).

Semua kepala daerah di wilayah Jawa dan Bali diminta untuk terus memperketat dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan.

Selain itu, Satgas COVID juga harus memastikan tersedianya fasilitas dan tenaga kesehatan. Baik  di tempat kerja, hingga panduan kedatangan dan kepulangan pegawai atau karyawan. “Saya minta kalau ada yang sakit langsung dites Tujuannya supaya cepat ada penanganan,” pungkas Luhut.(fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan