Vaksinasi Dosis 2 dari Polsek Pancoran Mas Dilanjutkan 20 Agustus

DEPOK – Tindak lanjut vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar Polsek Pancoran Mas dijadwalkan pada bulan depan, tepatnya pada 20 Agustus 2021.

“Untuk dosis 2 akan digelar pada 20 Agustus 2021,” kata Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi, Jumat (23/7).

Menurutnya, tindak lanjut vaksinasi dosis dua sengaja dipercepat bulan depan, karena saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang berupaya keras mengejar target dan sasaran vaksinasi yang jumlahnya mencapai 1.636.356 peserta.

Dalam rangka membantu Pemkot mengejar target capaian vaksinasi yang sampai sekarang belum menyentuh separuh dari total sasaran baik untuk yang dosis pertama maupun kedua, membuat pihaknya terus berusaha mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

Merujuk data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita per 21 Juli 2021, vaksinasi massal untuk dosis pertama baru sebanyak 245.331 atau setara 15,20%. Sedangkan, untuk dosis kedua baru sampai 120.215 atau sekitar 6,52%.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, pihaknya berkolaborasi dengan Dinkes Kota Depok menggelar vaksinasi secara rutin baik untuk dosis 1 maupun 2.

“Kebetulan kemarin juga baru diadakan kegiatan vaksinasi, bertempat di RT 02 RW 07 Perumahan Maharaja, Kelurahan Rangkapan Jaya,” tuturnya.

Sebanyak 460 warga dilaporkan ikut serta dalam vaksinasi massal tersebut. Mereka rata-rata berusia di atas 18 tahun yang berasal dari warga Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung.

Dalam kegiatan itu, Kompol Triharijadi mengatakan, menerjunkan dua petugas observasi, tiga tenaga vaksinator, dua petugas screening dan tujuh tenaga kesehatan.

“Kami akan terus menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di wilayah kerja Kecamatan Panmas dan Cipayung,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan