Prihatin dengan Kondisi Nakes di Masa Pandemi Covid-19, Ibas: Lelahmu Jadi Lelahku Juga

JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini mengalami lonjakan tajam. Penambahan kasus baru terus mencetak rekor setiap harinya. Indonesia pun sudah dinilai bisa menjadi episentrum Covid-19 di Asia, menyalip India. Di sisi lain, para tenaga kesehatan (nakes), seperti perawat, dokter dan relawan sudah sangat kelelahan akibat membludaknya jumlah pasien yang terpapar Covid-19. Tidak sedikit nakes yang ikut terpapar virus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas miminta para tenaga kesehatan dan juga relawan untuk terus semangat dalam menghadapi situasi yang sedang tidak baik-baik saja ini.

“Tetap semangat para dokter, nakes, dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga,” ujar Ibas kepada wartawan, Jumat (16/7).

Ibas sadar masyarakat menaruh harapan tinggi kepada para nakes. Oleh ebab itu dirinya mendorong pemerintah agar terus benar-benar memperhatikan para nakes tersebut.

“Dokter, perawat dan relawan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Alkesnya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih,” katanya.

Tidak lupa, Ibas terus mendoakan agar seluruh nakes yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini diberikan keselamatan.

“Sesunggguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut:69). Insya Allah, balasan indah dengan caranya. Amin,” ungkapnya. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan