600 Tabung Oksigen Bagi Pasien COVID-19 Bakal Didistribusikan

BANDUNG – PT Jasa Sarana yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jabar bakal membantu pengiriman 600 tabung oksigen ke Kota/Kabupaten serta rumah sakit di Jabar.

Hal ini menindaklanjuti arahan Ketua Posko Jabar untuk memenuhi kebutuhan tabung oksigen bagi para pasien COVID-19.

“Hari ini kita kirim 500 tabung ke kota/kabupaten, Sabtu kemarin juga kirim 100 tabung. untuk tahap awal di minggu ini kita adakan 600 tabung dulu, 500 tabung besar dan 100 tabung kecil,” ujar Presiden Direktur Jasa Sarana Hanif Mantiq di Kota Bandung, Selasa(13/7).

Hanif menjamin pihaknya bakal membantu distribusi tabung-tabung berisi oksigen tersebut hingga sampai di tempat tujuan.

“Pokoknya kita bantu lah kalau misalnya beli, donatur belum ada kan kita talangin dulu, nanti ketika donatur ada, tinggal dikembaliin uangnya ke kita. Nanti juga truk-truk kalau pemprov bisa ngirim alhamdulilah tapi kalau misalnya kaya hari ini harus ngirim 12 truk, 8 truk dari kita dulu,” tuturnya.

Terdapat perusahaan daerah lainnya yang membantu pemenuhan tabung oksigen. Selain dari PT Jasa Sarana, BUMD lainnya yaitu Migas Hulu Jabar.

“Untuk sementara yang ditunjuk ada dua BUMD yaitu migas hulu Jabar. Pembagiannya yang migas hulu jabar mengisi ke hulu seperti kemarin seperti yang isotank. Kalau dari kami, itu mendistribusikan tabung,” katanya.

“Jadi kita sifatnya membantu buat penyaluran, kadang kan tugas kita membantu distribusi ke kota/kab dan rumah sakit. Ketika ada tabung kita langsung kirim tidak disisakan,” lanjutnya.

Dia pun berharap pendistribusian tabung oksigen tersebut dapat memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan medis baik di rumah sakit maupun yang sedang isoman. (boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan