Program Bantuan Logistik Kota Depok Hanya Diperuntukkan Bagi Warga Isoman

Masing-masing paket sembako tidak berbeda secara nilai (kuantitas), hanya saja dibuat dalam bentuk paket (item) yang berbeda (bervariasi). Sehingga secara besaran nilai, baik paket satu, dua dan tiga pada dasarnya sama saja.

Meski begitu, kata dia, paket bantuan yang tersedia saat ini tersisa paket 2 dan 3. Sementara itu, stok untuk paket tipe 1 sudah habis tersalurkan.

Kemudian, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat selama PPKM Darurat, sementara ini masih dalam proses verifikasi data di Dinsos Kota Depok.

Rencananya, verifikasi data penerima BST akan dirampungkan pada akhir bulan Juli. Sebagai syarat pengajuan dana bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kiki mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan waktu pencairan bantuan dari Kemensos tersebut. Sebab, tugas Dinsos hanya memperbaiki data.

“Bukan hanya Depok saja. Melainkan seluruh Indonesia masih sedang melakukan perbaikan data sesuai permintaan Kemensos sampai pada 31 Juli mendatang,” tukasnya.

Adapun, perbaikan data meliputi verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), kelayakan dan data lainnya yang dibutuhkan.

Diketahui, untuk jumlah penerima BST Kota Depok per Februari 2021 sebanyak 159.470 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (hrs)

Tinggalkan Balasan