Mantap, Vaksinasi di Desa Cikuya Bandung Meningkat, Ini Penyebabnya

CICALENGKA – Berbagai upaya dilakukan oleh tiap daerah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal itu juga dilakukan oleh Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dengan memaksimalkan vaksinasi.

Selain agar imun tubuh masyarakat di Desa Waluya semakin kuat, upaya tersebut juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah melalui vaksinasi.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Cikuya, Dadan Suganda mengatakan, pihaknya selalu berikan sosialisasi dan edukasi kepada warga supaya tidak takut dan berpartisipasi dalam vaksinasi.

“Alhamdulillah warga (Desa Cikuya) antusiasnya cukup tinggi, malah mereka minta buat divaksin. Mungkin karena lihat kondisi sekarang Covid-19 lagi meningkat,” kata Dadan kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (7/7).

Vaksinasi yang digelar oleh Desa Cikuya berlangsung sejak tanggal 1,3,7 dan 8 Juni 2021.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat kesadaran warga Desa Cikuya yang bersedia melakukan vaksinasi dari banyaknya orang yang datang.

Meski banyak warga yang datang untuk divaksin, pihak desa terlihat gencar mengatur kegiatan supaya tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai prokes kita lakukan, sebelumnya sudah ada sosialisasi buat vaksin. Kalau ada yang belum bisa divaksin karena tensi darah tinggi atau penyakit penyerta, ditunda dulu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk dosis yang disiapkan dari Puskesmas Cicalengka dalam vaksinasi di Desa Cikuya, ucap Dadan, sebanyak 100 dosis.

“Alhamdulillah kesadaran warga yang tinggi, buat hari ini melebihi dosis yang disiapkan. Hari ini 100 dosis, yang daftar ada 113 orang,” pungkas Dadan.

Dalam pemaparannya, Dadan menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut disiapkan juga untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ditambah buat PKH 50 orang, besok 50 orang lagi. Jadi 100 orang dilakukan dua hari,” tutup Dadan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan