oleh

Selama PPKM Darurat di KBB, Sudah 450 Kendaraan Diputarbalikkan

PADALARANG – Sebanyak 450 unit kendaraan roda dua dan roda empat diputarbalik selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ratusan kendaraan itu diputarbalik sejak awal pelaksanaan PPKM Darurat pada 3 sampai 6 Juli 2021. Jumlah tersebut bakal terus bertambah lantaran PPKM Darurat sendiri masih berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

“Sampai hari kemarin, kita lakukan penyetopan dan memutarbalik kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 450 kendaraan di Gerbang Tol Padalarang,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto kepada wartawan, Rabu (7/7).

Baca Juga:  Alhamdulillah! Berkat PPKM, Cimahi Keluar dari Masa Krisis

Kebanyakan dari para pengendara yang diputarbalik tersebut tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19 maupun kartu vaksinasi yang jadi syarat melakukan perjalanan lintas daerah selama PPKM Darurat dilaksanakan.

“Rata-rata mereka tidak bawa surat bebas COVID-19, karena itu jadi syarat untuk perjalanan luar daerah. Akhirnya terpaksa kita putarbalik,” tuturnya.

Kendaraan yang diputarbalik tersebut rata-rata berasal dari Cianjur, Bogor, dan wilayah lainnya. Mereka melintasi wilayah KBB dan untuk kendaraan roda dua melintasi Cimahi menuju ke daerah selatan.

Baca Juga:  BPBD KBB Sebut Kemarau Tahun Ini Tak Terlalu Parah, Begini Penjelasannya

“Tujuannya beragam, seperti ke Garut, Sumedang, atau Tasikmalaya. Untuk pola waktu tidak ada yang khusus, mereka tetap bergerak dari pagi sampai malam hari untuk ke tempat tujuannya,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga