Catat Nih! Ini Waktu Penyekatan di Depan Terminal Ledeng

BANDUNG –  Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jalur menuju kawasa wisata Lembang maupun ke Kota Bandung dilakukan penyekatan oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Cidadap.

Kanit lantas Polsek Cidadap, Iptu Sustoro mengakui, pada awal pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat sempat terjadi kemacetan panjang.  Bahkan videonya sempat viral.

Hal itu terjadi karena banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa di depan terminal Ledeng Jalan Setiabudi ada pos penyekatan.

“Jadi kemarin itu sempat ada kemacetan hingga membuat ekor panjang, itu di karenakan adanya miss komunikasi, antara petugas dan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya saat ditemui di Terminal Ledeng Kota Bandung, Rabu (7/7)

Dia mengatakan, mulai hari ini sistem penyekatan berbeda dengan hari kemarin. Untuk sekarang penyekatan akan dilakukan tiga shift penyekatan.

‘’Jadi yang kemarin itu langsung ditutup total dan banyak warga yang tidak mengetahui dan tidak paham aturan PPKM darurat itu,’’kata Sustoro.

Untuk sekarang penyekatan akan dimulai Pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kemudian pada pukul 13.00 WIB sampai 16.30 WIB. Dan pada sore menjelang malam dimulai pukul 18.00 WIB sampai jam 05.00 WIB (pagi).

Terkait dengan itu, Sustoro mengatakan bahwa sejak pukul 08.00 Wib – 11.00 Wib Rabu, (7/7), pihaknya telah memutarbalikan sebanyak 30 kendaraan roda empat.

Pemutarbalikan dilakukan tidak hanya kendaraan dari luar Kota saja, tetapi dari Kota Bandung menuju Lembang juga diputar balik jika tidak bisa menunjukan surat sudah di Swab atau surat sudah di vaksin.

“Kalo buat plat Bandung, itu minimal surat vaksin saja, itu bisa lewat,” ucapnya

Untuk kendaraan yang diprioritaskan lewat adalah Ambulans, Kendaraan Logistik, dan Tenaga Kesehatan.

Sustoro menghimbau, untu masyarakat sebaiknya selama penerapan PPKM Darurat agar untuk sementara diam di rumah. Tapi jika ingin berpergian ke Kota Bandung, harus memenuhi persyaratan.

“Jadi untuk himbauan kepada masyarakat, semoga dengan adanya PPKM darurat ini, masyarakat bisa mengetahuinya, dan jika ingin pepergian ke Kota Bandung harus memenuhi persyaratan,”Pungkasnya (mg10/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan