oleh

Siap-siap 9 Juli Nanti Pengumuman PPDB Jalur Zonasi dan Prestasi

BANDUNG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 tahap dua untuk jenjang SMA jalur zonasi dan SMK jalur prestasi nilai rapor umum sejauh ini sudah memasuki tahap pengolahan nilai.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah VII Arief Subakty mengatakan, Disdik Jbar nanti akan mengumuman pada 9 Juli nanti.

‘’Jadi saat ini sudah melakukan finalisasi sistem untuk verifikasi data siswa yang kemudian akan dilanjutkan pada tahapan penetapan hasil,’’kata Arief ketika dihubungi Jabareskpres.com, Rabu, (7/7).

Baca Juga:  Siapkah SMA/SMK di Jabar Menggelar Pembelajaran Tatap Muka? Begini Penjelasan Kadisdik

Untuk mengejar waktu, kata dia, finalisasi sistem dilakukan maraton, sebab banyak data yang harus diinput. Kemarin saja sampai jam 11 malam.

Bersama Kadisdik Provinsi setiap KCD selalu melakukan koodinasi lewat media daring, hal itu dilakukan karena masih banyak yang perlu dilengkapi.

Untuk keputusan, rencananya pada besok nanti akan digelar rapat pleno dengan dewan guru untuk memutuskan bahwa siswa diterima atau tidak.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Digelar, Save the Children Soroti Keamanan Lingkungan Sekolah

Arief meniklai, sejauh ini para siswa lebih memprioritaskan melakukan pendaftaran ke sekolah negeri ketimbang swasta.

Maka dari itu, nantinya para siswa yang tidak lolos mendaftar di sekolah negeri, akan dialihkan ke sekolah swasta sesuai pilihannya.

Dia menyebutkan, untuk kapasitas SMA/SMK negeri itu 35% dan swasta 65%. Sehingga, setiap tahunnnya biasanya negeri kelebihan murid sedangkan swasta bisa kekurangan murid.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga