Positif Covid-19, 114 Warga Desa Rancaekek Wetan Bandung

RANCAEKEK – Pandemi Covid-19 di Tanah Air belum usai, bahkan untuk saat ini di beberapa daerah tengah mengalami lonjakan signifikan.

Wilayah Kabupaten Bandung juga menjadi salah satu daerah yang penyebaran Covid-19 sedang meningkat.

Oleh sebab itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna berikan arahan supaya setiap kecamatan dapat mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terkait hal tersebut, jumlah warga yang positif Covid-19 di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung cukup banyak.

“Memang jumlahnya banyak. Kalau tidak salah kemarin, kalau belum data masuk lagi dengan hari ini jumlahnya 114 (orang positif Covid-19),” kata Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Rancaekek Wetan, Agus Ubaidillah saat ditemui Jabar Ekspres di ruangannya, Kamis (24/6).

Agus menjelaskan, jumlah warga Desa Rancaekek Wetan yang terpapar positif Covid-19 itu menurut data selama bulan Juni 2021.

Agus mengatakan, untuk penanganannya setiap warga sudah diarahkan dan sedang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

“Dari pihak desa menyarankan isolasi (mandiri), karena rumah sakit atau puskesmas sudah tidak menampung,” ujarnya.

Kendati demikian, warga yang melakukan isolasi mandiri kata Agus, pihak desa mengirimkan sembako untuk ketahanan pangan.

Sementara itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Rancaekek Wetan, ujar Agus, pihaknya gencar lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kemarin kita sudah lakukan penyemprotan, empat hari berturut-turut kita penyemprotan,” tuturnya.

Agus mengaku, pihak desa sudah melakukan rapat dengan Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) membahas pasokan logistik bagi warga yang melakukan isolasi mandiri sebab ucapnya sampai saat ini dikhawatirkan masih bertambah.

Dalam pemaparannya, Agus menuturkan, meskipun dana desa telah banyak terpangkas untuk penanganan Covid-19, pihak desa akan terus mengupayakan supaya warga tetap terbantu di masa pandemi. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan