Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Desa Margaasih Bandung Tak Bosan Beri Edukasi Pada Warga

CICALENGKA – Tekan penyebaran virus Covid-19, Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung tak bosan berikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada warga.

Sekretaris Desa Margaasih, Ayi Sutisna mengaku, sampai saat ini pihak desa selalu berkordinasi dengan para Kepala Dusun (Kadus) dan Kepala RW dalam penanganan Covid-19.

“Sosialisasi penerapan prokes (protokol kesehatan) sudah dilakukan, alhamdulillah,” kata Ayi saat ditemui Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (24/6).

Bahkan untuk tindakan antisipasi, Ayi menjelaskan, pihak desa selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke lingkungan warga.

“Sekarang (Covid-19) lagi memuncak, kemarin kita penyemprotan, terutama buat (warga) yang kena (positif Covid-19),” pungkasnya.

Selain gencar dalam melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, kata Ayi, pihak desa memasang spanduk di beberapa titik untuk tetap mengingatkan warga terhadap prokes.

“Sepanduk juga buat imbauan protokol kesehatan kita pasang buat sosialisasi juga,” ucap Ayi.

Dalam pemaparannya, Ayi berpesan, agar semua warga Desa Margaasih tidak jenuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dibarengi olah raga, udara pagi masih segar, perbanyak minum air putih hangat kemudian jangan lupa masker,” tutup Ayi. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan