Peduli Dakwah Nusantara dan Social Aid for Life, PLN UP3 Majalaya Bantu Pemasangan Listrik di Madrasah Nurrosyid

”Yang rutin itu bantuan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan pengajian serta pemasangan listrik gratis dan membayarkan iuran listrik bagi madrasah,” terangnya.

”Kami juga melakukan kegiatan tergantung pada proposal yang masuk. Bahkan kalau di Ramadan biasanya kami berbagi sembako, santunan untuk guru ngaji dan anak yatim,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, YBM juga kerap memberikan modal usaha kepada warga yang membutuhkan, dengan harapan warga yang dulunya tak punya penghasilan menjadi punya penghasilan.

”Kami berharap niat kami mengubah mustahik jadi muzzaki atau yang tidak punya pekerjaan menjadi punya pekerjaan bisa terwujud,” paparnya.

Selain memberikan bantuan pemasangan listrik di Madrasah Norrosyid, YBM UP3 Majalaya juga memberikan bantuan pembangunan MCK di RW 06 Kampung Cijati Desa Patrolsari Kecamatan Arjasari.

Menurutnya, MCK tersebut biasa digunakan oleh sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut.
”Bantuan ini merupakan salah satu program inti untuk masyarakat yaitu Social Aid for Life,” ucapnya.

”Lebih dari dua RT yang memiliki masalah terkait tempat untuk membersihkan pakaian dan hajat serta yang lainnya di daerah tersebut. Itulah yang membuat kami memilih tempat ini untuk diberi bantuan. Kami ingin meringankan beban masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan