Implementasi Sagala Desa

Kolaborasi antar unsur dengan kreativitas dan inovasi dalam membangun, merepresentasikan bahwa Desa Sagala Bisa. Dan ketiga, Desa Sagala Juara berupa capaian dari berbagai harapan dan tujuan seperti pencapaian SDGs Desa, Indeks Desa Membangun (IDM) maupun pengurangan kemiskinan dan kesenjangan.

Secara lebih implementatif dalam proyek perubahan pada Bulan April s.d Juni tahun ini, hal yang didorong adalah bagaimana berbagai potensi desa tadi dapat dikemas secara utuh dan cermat, dikelola dan dimanfaatkan secara optimal oleh berbagai pihak untuk membangun dan memajukan desa.

Desa Sagala Aya dimanifestasikan dalam sebuah database potensi desa yang komprehensif dan lengkap. diolah untuk memudahkan berbagai pihak baik internal desa maupun supra desa.

Desa Sagala Bisa diwujudkan melalui pengolahan dan pemanfaatan database tadi dalam bentuk deskripsi potensi desa dan membangun aplikasi pemanfaatan potensi desa serta menghadirkan model/prototype usaha di perdesaan yang berbasis potensi ekonomi lokal.

Muaranya adalah Desa Sagala Juara dengan berbagai manfaat berupa pembangunan yang tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, supplai produk perdesaan yang lebih terjamin serta menghasilkan nilai tambah usaha di perdesaan.

Segala yang ada di desa serta segala yang bisa dilakukan di desa, menjadi kunci keberhasilan pembangunan untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa dan bermuara pada capaian dan prestasi di desa. Artinya Sagala Desa.

Tinggalkan Balasan