Kang Emil Bertemu Dua Petinggi Parpol, Ada Apa Nih?

BANDUNG – Akhir pekan kemarin, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil kedatangan dua orang tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto.

Pertemuan pertama pada Jumat, 4 Juni 2021, yakni dengan AHY cukup unik karena Kang Emil datang ke tempat pertemuan dengan membonceng putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, menggunakan sepeda motor BMW milik Kang Emil dari Gedung Negara Pakuan menuju lokasi pertemuan di Nara Park Bandung.

BACA JUGA: Sekda Kota Bandung Terkejut dengan Simulasi PTM Terbatas di SD Santo Yusup 2

Selama hampir dua jam lebih, Kang Emil dan AHY melakukan pertemuan di Nara Park. Seusai pertemuan, Kang Emil menegaskan bahwa tidak ada agenda atau pembahasan terkait “Pilpres 2024” dalam pertemuan dirinya dengan AHY.

Menurut Kang Emil, pembahasan Pemilu Presiden 2024 masih terlalu jauh bagi dirinya dan ia tak ingin berspekulasi terkait hal tersebut. Hal senada juga diutarakan oleh AHY. Menurut dia, saat ini dirinya sedang fokus bekerja unruk menyuarakan suara parpol yang dipimpinnya di parlemen.

BACA JUGA: PTM Terbatas Akan Ditunda Jika Kasus Covid-19 Dalam Sepekan Meningkat

Kang Emil menuturkan pertemuan antara dirinya dengan AHY lebih menitikberatkan tentang sinergi antara Partai Demokrat dengan Pemprov Jabar dalam menyingkronkan dengan pembangunan Provinsi Jabar yang memiliki visi Jabar Juara Lahir Batin.

“Ya agenda ini nanti disampaikan. Intinya kita membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga Faksi Partai Demokrat arahan dari AHY ini bisa menyingkronkan Program Jabar Juara dan tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama COVID-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat,” kata Kang Emil.

Meskipun kedua tokoh muda tersebut membantah adanya agenda politik terkait Pilpres 2024 dalam pertemuan tersebut. Namun, bantahan keduanya seolah terpatahkan oleh aksi pemberian hadiah sebuah kaos dari AHY kepada Kang Emil yang bertuliskan “muda adalah kekuatan”.

BACA JUGA: Calon Sekda Kota Depok Hari Ini Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan