PTM Terbatas Akan Ditunda Jika Kasus Covid-19 Dalam Sepekan Meningkat

BANDUNG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan jika dalam sepekan kasus Covid-19 di Kota Bandung meningkat, maka akan meminta kepada Wali Kota Bandung untuk menghentikan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas.

Saat ini, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit mengalami kenaikan. Namun begitu, positivity rate (laju penyebaran) Covid-19 masih berada di angka 6 persen.

“Sekarang bed occupancy rate (BOR) 79 (persen) memang dulu di angka 93. Sekarang ada tren naik artinya yang bergejala bertambah tapi saya melihat positivity rate 6 sekian persen dibandingkan kemarin 7 persen semakin baik,” ujarnya di Sekolah SMP Santo Yusup, Jalan Jawa, Senin (7/6).

Ema menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan menambah satu hotel isolasi, sebab dari tiga hotel yang sebelumnya digunakan saat ini hanya berfungsi dua hotel. Saat ini, keterisian tempat tidur di tempat isolasi mandiri di hotel sudah mencapai 80 persen.

Maka dari itu, apabila kasus Covid-19 dan keterisian tempat tidur pasien Covid-19 terus naik dalam sepekan, maka PTM terbatas bisa ditunda.

“Kalau BOR semakin meningkat masukannya dipending (PTM), tapi kami berharap kondisi harus lebih baik dari kemarin,” harapnya.

Keputusan pelaksanaan PTM terbatas akan ditentukan oleh Wali Kota Bandung pada Jumat mendatang.

“Nanti hari Jumat kami ekspos,” pungkasnya. (MG8/nur)

Tinggalkan Balasan