Kapolda Ungkap 3.542 Anggota Polisi Belum Punya Rumah

CICALENGKA – Sebanyak 3.542 anggota jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) diketahui belum memiliki rumah hunian.

Hal itu diakui oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri usai acara launching 100.000 rumah bagi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Dofiri mengatakan, anggota jajarannya belum memiliki rumah dan diharapkan agar dapat segera memiliki hunian.

“Menurut data kami, yang belum memiliki rumah itu jumlahnya 3.542 orang,” ujar Dofiri saat jumpa pers di lokasi pada Jumat (4/6).

Terkait hal itu, pada program tersebut Kepolisian Daerah Jawa Barat diketahui membangun seribu tiga ratus unit rumah bagi anggota jajaran Polda Jabar.

“Dalam hal ini, Alhamdulillah di Jawa Barat kita ada 1.375 unit (rumah),” kata Dofiri di lokasi.

Diketahui sebanyak seribu unit rumah bagi anggota Polda Jabar tengah disiapkan di Perumahan Buana Cicalengka Raya yang berlokasi di Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, untuk 375 unit rumah bagi anggota jajaran Polda Jabar katanya, tidak berada di Perumahan Buana Cicalengka Raya melainkan dibagi ke beberapa tempat.

Dhofiri menerangkan, untuk 375 unit rumah bagi anggota jajaran Polda Jabar diketahui telah terdaftar dalam program 2020 kemarin.

“Yang seribu ada di sini (Perumahan Buana Cicalengka Raya), kalau yang lain-lain itu sudah program 2020 dan sebelumnya,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya Dofiri berharap, agar anggota jajaran Polda Jabar yang sampai saat ini belum memiliki hunian supaya dapat segera mempunyai rumah.

“Mudah-mudahan secara berangsur-angsur, seluruh anggota Polda di Jawa Barat ini bisa memiliki rumah yang layak,” tutup Dofiri. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan