Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik di Coblong Sudah 86 persen

BANDUNGVaksinasi guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Coblong sudah mencapai 86 persen. Dari 2900 jumlah guru dan tenaga pendidik, 2400 sudah disuntik vaksin.

Kendati demikian, rupanya terdapat beberapa wilayah yang sudah mencapai tingkat vaksinasi 100 persen. Ketua Satgas Kecamatan Coblong Krinda Hamidipradja, menjelaskan perihal ini. Menurutnya, sebab belum seratus persen suntik vaksin akibat ketidakhadiran peserta vaksin ketika hendak disuntik.

“Waktu misalnya sekarang kan sudah jadwal, lalu calon penerima vaksin ini sakit kan tidak bisa dipaksa harus ditunda. Kita nunggu sampai sehat,” terangnya di Kota Bandung, belum lama ini.

Maka dari itu, ujar Krinda, pihaknya akan menggencarkan vaksinasi bagi para guru dan tenaga pendidik wilayah Coblong pada pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas). Dengan begitu, kesiapan kecamatan Coblong untuk menggelar pembelajaran tatap muka pada bulan Juli dapat terwujud.

“Kita terus akan melakukan suntik vaksin bagi mereka (guru dan tenaga pendidik) supaya PTM bisa terealisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid pelayanan kesehatan dinas kesehatan Kota Bandung Yorisa Sativa, mengatakan vaksinasi bagi para guru sudah menyentuh angka 95 persen.

“Untuk dosis satu sudah 102,5 persen, Sedangkan dosis dua itu sudah 98 persen. Dosis dua masih berlangsung di beberapa puskesmas per kecamatan,” ujarnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan