Koramil 1004/Tanjungsari Distribusikan Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kepada Warga

SUMEDANG – Koramil 1004/Tanjungsari bersama Polsek Sukasari dan Polsek Pamulihan lakukan kegiatan peduli kemanusiaan pada Kamis (27/5).

Kegiatan tersebut diketahui berupa mendistribusikan bantuan beras dan masker kepada warga dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Danramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang, Kapten Inf Agus Hermawan saat memimpin kegiatan menuturkan, bantuan tersebut dibagikan hanya kepada warga yang berkah menerima.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang bekerja sama dengan unsur TNI-Polri yang berada di wilayah kabupaten Sumedang,” kata Agus di markas Koramil 1004/ Tanjungsari, Kamis (27/5).

Agus menjelaskan, saat ini jajaran Kodam III/Siliwangi tengah mendapatkan amanah untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan beras dan masker kepada masyarakat yang berhak menerima terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di wilayah Kodam III/Siliwangi,” ucap Agus.

Terkait hal itu kata Agus, Koramil 1004/Tanjungsari menerangkan pihaknya mendapat tugas untuk membagikan 609 paket bantuan berupa beras dan masker yang meliputi 3 wilayah kecamatan.

“Tiga kecamatan yang termasuk dalam wilayah teritorial tanggung jawab dari Koramil 1004/Tanjungsari,” pungkasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan pendistribusian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan terutama dalam keadaan masa pandemi Covid 19.

“Kami pun berharap semoga para donatur lain yang peduli bisa melakukan langkah yang sama guna meringankan beban kaum yang berhak menerima bantuan terutama di masa pandemi ini,” imbuh Agus.

Dalam pemaparannya, Agus sampaikan penghargaan apresiasi kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah peduli terhadap masyarakat.

“Kami pun berharap mudah-mudahan langkah yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi bisa diikuti oleh yayasan lainnya yang peduli terhadap kegiatan sosial guna meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19,” tutur Agus.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukasari Agus Wahyudin, Kapolsek Sukasari Iptu Ato Suharto, Sekcam Pamulihan, Ade dan Kapolsek Pamulihan Iptu Ahmad Sahidin.

Di lokasi yang sama, Camat Sukasari, Agus langsung melepas secara simbolis para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas dari tiap desa Sukasari, setelah menerima secara simbolis penyerahan bantuan beras untuk Kecamatan Tanjungsari yang langsung didampingi oleh Kapolsek Sukasari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan