Ada Sepaket Ikan Segar Seusai Vaksinasi untuk Lansia di Cimahi

CIMAHI – Ratusan warga Lanjut Usia (Lansia) di Kota Cimahi nampak antusias ketika menerima vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi pada Kamis (27/5).

Mereka semakin antusias ketika mengetahui seusai vaksin akan diberikan bingkisan yang ternyata berisi ikan segar dan ikan olahan yang sudah disiapkan penyelenggara.

Pemberian paket ikan kepada Lansia usai divaksin ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan Kota Cimahi bekerja sama dengan Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Bandung dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021.

“Kami setiap tahun tahun melaksanakan Bulan Mutu Karantina. Kami ingin berbagi ada 7,5 ton ikan segar dan 4 ton ikan olahan untuk di Jawa Barat,” terang Kepala BKPIM Bandung, Dedy Arief Hendriyanto di sela-sela pelaksanaan vaksin di Jalan Cihanjuang Kota Cimahi.

Khusus di Kota Cimahi, terang dia, pihaknya membagikan sekitar 1,5 ton ikan segar dan 800 kilogram ikan olahan khusus para Lansia yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Ada ikan bandeng dan ikan olahan,” ucapnya.

Dedy menjelaskan, pemberian ikan segar kepada para Lansia ini agar mereka lebih banyak mengkonsumsi ikan yang memang kaya akan protein.

Harapannya, dengan pemberian protein ini bisa meningkatkan imunitas para Lansia.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami. Kebetulan kan Lansia asupan protein yang kurang sehingga kami berikan untuk menambab peotein. Mudah-mudahan bisa menangkal COVID-19,” jelasnya.

Dedy menjamin ikan segar dan ikan hasil olahan yang dibagikan secara gratis ini sudah bersih dan dipastikan kesehatannya.

“Ikan sudah kita cuci. Ikannya bermutu, kami sudah garansi dan pasti sehat,” tandasnya.

Andi Sukandi (83), salah seorang Lansia mengaku awalnya enggan disuntikan vaksin COVID-19.

Namun anaknya terus memberikan pengertian hingga akhirnya ia mau divaksin.

“Terus pas udah divaksin ternyata dapat ikan segar. Alhamdulillah senang sekali,” ucapnya. (fey)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan