Yuk! Bersedekah Sepatu Bersama Orangbike Messenger

TASIKMALAYA – Sebagai salah satu pelopor gerakan perubahan di Indonesia khususnya di daerah Tasikmalaya, Orangbike Messenger kembali membuat program kepedulian “Gerakan Sedekah Sepatu”.

Kali ini jasa pengiriman barang berbasis eco-green yang menggunakan moda transportasi sepeda tersebut akan berbagi sepatu layak pakai kepada mereka yang membutuhkan.

“Saya percaya di luar sana sebagian orang masih membutuhkan sepatu untuk beraktivitas, sekolah, maupun bekerja,” ujar Sandi Warasastra selaku founder Orangbike Messenger.

Program ini ia luncurkan berdasarkan cukup banyaknya sepatu milik pribadi yang masih layak pakai namun jarang digunakan olehnya, sehingga ia berinisiatif untuk membersihkan dan membagikannya pada yang membutuhkan.

“Saya beres-beres di rumah pas menjelang hari raya kemarin ada beberapa sepatu yang layak pakai tapi agak sedikit berdebu kemudian saya kumpulin saya cuci kembali, akhirnya munculah ide sederhana untuk melakukan sedekah sepatu layak pakai bersama temen-teman,” lanjut pria yang juga memiliki bisnis cuci sepatu tersebut.

Sandi juga mengajak kepada khususnya warga Tasikmalaya untuk turut berkonstribusi pada program ini jika dirasa memiliki sepatu yang layak pakai namun sudah tidak digunakan.

“Buat warga Tasikmalaya, jika di rumah ada sepatu yang tidak digunakan lagi namun masih layak pakai bisa menghubungi tim Orangbike Messenger untuk menjemput sepatu-sepatu yang akan didonasikan,” ajaknya.

Nantinya sepatu-sepatu tersebut akan didonasikan sesuai dengan jenis dan ukuran dari sepatu yang terkumpul, abis itu anak-anak, dewasa, pria, maupun wanita.

“Sepatunya nanti akan dicek, diperbaiki, dicuci kembali dan didistribusikan ke orang yang membutuhkan dari mulai usia anak kecil, perempuan, laki-laki silahkan menghubungi kami,” tutupnya.

Diketahui, Orangbike Messenger telah sering melakukan gerakan kepedulian terhadap sesama.

Misalnya seperti pembagian alat-alat protokol kesehatan (masker dan handsanitizer), program “Sahabat Bike Berbagi” yakni berbagi nasi kotak kepada pekerja jalan, selain juga kampanye utamanya mengurangi polusi dengan menggunakan sepeda. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan