Libur Waisak, Jalan Asia-Afrika Kota Bandung Dipadati Wisatawan

BANDUNG – Imbas penutupan enam tempat wisata di Kota Bandung sejak 23 Mei hingga 1 Juni 2021 oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Bandung, Jalan Asia-Afrika dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti diketahui sebelumnya, ada 6 lokasi wisata yang ditutup antara lain Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Bandung, Taman Lalu Lintas, Karang Setra Waterland, Kiara Artha Park dan Saung Angklung Udjo.

Mereka mengaku beralih liburan di sekitar Jalan Asia-Afrika karena tidak ada penutupan jalan di sana dan gratis

“Sebenernya saya tuh pengen ngajak anak-anak ke Taman Lalu Lintas ya, cuma karena ditutup akhirnya main ke sini, dan ternyata rame banget, tapi ya mau gimana lagi udah nanggung lewat ke sini,” ujar Sinta Maharani, 33, warga Rancaekek yang sedang berlibur di Asia Afrika, Rabu (26/5).

Meski merasa khawatir karena banyak sekali wisatawan yang memadati kawasan Jalan Asia-Afrika, namun dirinya merasa sangat senang karena bisa mengajak anak-anaknya liburan sejenak.

“Khawatir sih ya sebenernya, tapinya jaga-jaga aja pake masker, bawa handsanitizer juga. Anak-anak juga seneng dibawa ke sini, foto-foto sama robot, tadi foto sama tokoh kartun juga,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Eka Lestari, 26, warga Ujungberung yang memilih berlibur jalan Asia-Afrika bersama keluarganya.

“Enak aja gitu ke sini bisa jalan-jalan santai sama keluarga, soalnya kalau ke mall juga yang dilihat cuma itu-itu aja, kalau ke sini kan (Jalan Asia-Afrika) bisa foto-foto ke Alun-Alun juga, terus kan aku bawa ponakan juga nih, bisa foto-foto sama macem-macem karakter kartun atau hantu-hantuan yang ada di sini,” katanya.

Eka pun berharap semoga ke enam tempat wisata di Kota Bandung segera dibuka kembali, supaya tidak terjadi kerumunan disatu titik.

Menurut pantauan jabarekspres.com dari sore hingga saat ini, kawasan Jalan Asia-Afrika Kota Bandung terus dipadati wisatawan yang berkumpul di sekitaran Gedung Merdeka, Monumen Dasasila Bandung, dan Tugu Asia Afrika.

Para wisatawan tersebut melakukan aktivitas swafoto, foto bersama tokoh super hero dan hantu palsu. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan