Capai Rp16,45 Juta, Penggalangan Dana Gerakan AMM Bulak Peduli Palestina

DEPOK – Gerakan solidaritas untuk Palestina terus dilakukan oleh sejumlah organisasi maupun komunitas. Hal serupa juga turut dilakukan salah satu organisasi kepemudaan Muhammadiyah Kota Depok yakni Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kampung (Kp.) Bulak Utara.

Koordinator Aksi gerakan pemuda peduli Palestina sekaligus Sekertaris Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Kp. Bulak Utara, Abdul Syukur mengatakan, kegiatan solidaritas disertai penggalangan dana itu dilakukan selama 3 hari, sejak Jumat (21/5).

“Kami berharap gerakan ini menjadi bukti nyata bahwa kami akan terus mendukung dan membantu saudara kita di negara Palestina untuk hidup sejahtera dan meraih kemerdekaan secara penuh,” demikian kata Syukur, Senin (24/5).

Kegiatan enggalangan berlokasi di dua tempat, satunya di Kp. Bulak Utara dan PD. Bulak Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok.

“Kegiatan tersebut diusung AMM Kp. Bulak bersama dengan PR Muhammadiyah Kp. Bulak, dan PR Aisyiyah Kp.Bulak,” ungkapnya.

Syukur lebih lanjut mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut rencana akan disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Depok.

“Adapun hasil penggalangan dana yang sudah dilakukan dan akan disalurkan melalui Lazismu Kota Depok sebesar Rp16.450.000,” ujarnya.

Di samping itu, dirinya menyebut semangat gerakan ini akan terus dilakukan dengan menafasi pada spirit fastabiqul khairat segenap unsur pimpinan Muhammadiyah Aisyiyah, dan AMM Kp. Bulak dalam membantu perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaannya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan