Pemkot Depok Kembali Raih WTP Ke-10

DEPOK – Kabar gembira datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat kembali memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkot Depok atas pengelolaan keuangan daerah.

Dengan adanya penghargaan itu, membuktikan kalau tata kelola keuangan di instansi pemerintahan Kota Depok sudah berjalan cukup baik.

Adapun, beberapa poin penilaian yang dinilai BPK sudah cukup baik itu meliputi transparansi dan akuntabilitas dalam hal pelaporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, penilaian dari BPK tersebut dilakukan secara objektif sesuai hasil pemeriksaan atas LKPD Kota Depok.

Dirinya mengaku gembira dan bangga atas prestasi tersebut. Sebab kata dia, penghargaan itu menjadi bukti adanya akuntabilitas dan transparansi dalam hal keuangan daerah.

“Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang patut kita banggakan,” katanya, Kamis (20/5).

Dikatakan Idris, semua prestasi yang dicapai itu berkat kerja keras dan kontribusi seluruh Perangkat Daerah (PD), juga dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Dan juga Inspektorat yang terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan keuangan yang dilaporkan setiap PD (Perangkat Daerah),” tuturnya.

Ia pun meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Depok agar tidak berpuas diri setelah berulang kali meraih penghargaan.

“Semoga dengan raihan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, dalam pengelolaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” imbuhnya.

“Juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,” katanya lagi. (Mg12)

Tinggalkan Balasan