oleh

Liburan dan Bersantai di Tengah Kota Ala Bandung

BANDUNG – Ketika mengunjungi Bandung, sempatkan sejenak mengunjungi gedung yang satu ini. Bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda ini berlokasi di jalan Diponegoro, Kelurahan Bandung Wetan. Tempat ini menjadi daya tarik wisatawan karena cerita masa lalunya.

Gedung Sate, saat ini dipakai sebagai kantor pemerintahan provinsi Jawa Barat. Pembangunan tempat itu digagas oleh Gubernur Jenderal van Limburg Stirum setelah Kota Kembang-julukan Bandung- dijadikan sebagai ibu kota Hindia Belanda pada tahun 1920.

Karena cerita masa lalu itulah, banyak masyarakat yang ingin berfoto ria mengabadikan momen mereka di tempat tersebut.

Para pesepeda dan pejalan kaki banyak yang memutuskan berhenti untuk sekedar berswafoto di depan gedung bersejarah itu. Bahkan sesekali terlihat tour keliling Bandros berhenti untuk menjelaskan kepada penumpang akan sejarah gedung tersebut.

Seperti yang dilakukan Rudi. Setelah bersepeda sejauh 14 kilometer, dia menyempatkan diri berfoto di depan Gedung Sate bersama dengan teman satu rombongan. Tujuannya, untuk mengisi feed foto di akun sosial media miliknya.

“Mau foto-foto dulu di depan gedung ini. Gedung Sate ini kan masyarakat tahu kalau ikonnya Jawa Barat. Apalagi juga kalau pagi disini itu udaranya sejuk, jadi cocok untuk tarik nafas dulu setelah bersepeda,” ujarnya pada Minggu(16/5).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga