oleh

Dua Tahun Kosong, Hibah Keagamaan Kembali Cair

NGAMPRAH – Setelah 2 tahun berturut-turut tidak mendapatkan Dana Bantuan Operasional (DBO) atau hibah, akhirnya pada 2021 ini para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan dan desa se- Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mendapat hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Adapun besaran hibah yang diberikan untuk MUI se-Kabupaten Bandung Barat tahun ini nilainya mencapai Rp 3,5 miliar. Di antaranya untuk MUI kabupaten sebesar Rp 350 juta, MUI Kecamatan masing-masing Rp 25 juta, MUI Desa masing-masing Rp 15 juta dan untuk DKM Masjid Agung Ash-Shidiq sebesar Rp 275 juta.

Baca Juga:  Insentif untuk Pelaku Ekraf Cair Hari Ini

Ketua MUI KBB, KH. M. Ridwan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Bandung Barat dan rasa syukur tak terhingga.

“Sudah cukup lama kami tidak menerima bantuan dari pemda, setidaknya selama 2 tahun terakhir. Dan Alhamdulillah tahun ini ada lagi,” ujar Ridwan, Minggu (9/5).

Mengenai hibah yang diberikan, Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berharap dapat mempererat sinergitas kedua belah pihak melalui dukungan yang diberikan sebagai support dari Pemda kepada MUI.

Baca Juga:  Insentif untuk Pelaku Ekraf Cair Hari Ini

Hengki juga memohon doa dan dukungan dari para tokoh agama agar dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat, sehingga KBB bisa bangkit dari kondisi yang tidak mudah ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga