oleh

Dewan Minta Pemkot Depok Perketat Protokol Kesehatan Jelang Idul Fitri

DEPOK – Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Oparis Simanjuntak mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar memperketat kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mengingat penyebaran Covid-19 yang masih belum usai, dan kekhawatiran peningkatan potensi penularan, maka saya mendorong kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan pengetatan yang tidak hanya berupa imbauan. Namun juga tindakan dan arahan secara langsung kepada warga masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan. Dengan menempatkan petugas di lapangan,” kata Oparis kepada wartawan, Jumat (7/5).

Baca Juga:  Dalih Untuk Berikan Efek Jera Akan Sia-Sia Jika Hanya HRS yang Dihukum

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok itu mengaku cukup mengerti apa yang dirasakan oleh warga saat ini. Bahwa di momen lebaran ini, kata dia, masyarakat khususnya yang muslim pasti merasakan kerinduan yang teramat dalam kepada sanak keluarga di kampung halaman.

Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk sementara waktu menangguhkan niatan mudik ke kampung halaman.

“Saya mengerti dan merasakan juga keinginan masyarakat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan Ramadan dan Idulfitri seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun pandemi ini belum berakhir,” tandasnya.

Baca Juga:  Hindari Kemacetan dan Kerumunan pada Pelaksanaan Vaksin di Ballroom Grand Sudirman, Satlantas Polrestabes Kota Bandung Lakukan Rekayasa Lalin

Menurutnya, beberapa hari ini ia menyaksikan langsung perkembangan situasi di lapangan. Ia berharap penertiban warga khususnya di tempat keramaian dapat dilakukan demi kemaslahatan bersama.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga