oleh

Perlu Ditingkatkan, Dewan Soroti Buffer Stock Dinsos Jawa Barat

BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Achmad Ruyat menyoroti ketersediaan penguatan cadangan (buffer stock) di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar.

Menurutnya, Cadangan Bantuan Bencana Dinsos Jabar tersebut perlu ditingkatkan. Sebab, peningkatan anggaran untuk ketersediaan buffer stock mitigasi bencana di Jawa Barat menjadi sorotan dari DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap ke depan agar adanya peningkatan anggaran terkait buffer stock ini, karena selama ini dirasakan ketika pada saat dibutuhkan selalu habis,” ucap Achmad di Bandung, Selasa (4/5).

Baca Juga:  DKR Bagikan 169 Paket Bantuan Untuk Warga Tak Mampu

Ia pun mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kemensos (Kementerian Sosial)  serta seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengenai buffer stock tersebut dan menurutnya peningkatan anggaran perlu dilakukan.

Sementara itu, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan menyampaikan dua catatan penting kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

“Pertama, buffer stock itu harus stand by, harus tersedia dalam kondisi apapun, jadi ketika ada bencana kita harus siap memberikan support bantuan kepada lokasi bencana,” kata Iwan.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pemkot Cimahi Kembali Gelar Bazar, Kali Ini untuk Kalangan ASN

Dirinya pun melontarkan pertanyaan terkait apakah ada atau tidak standard layanan minimum dalam sebuah peristiwa bencana seperti barang apa yang minimal harus ada sehingga kapanpun dibutuhkan barang tersebut siap dan tidak mudah rusak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga