oleh

Penyekatan di Gerbang Tol Padalarang, Polisi Jaring Belasan Kendaraan Pemudik

NGAMPRAH – Sedikitnya 15 kendaraan roda empat yang diindikasikan akan mudik terjaring penyekatan di Gerbang Tol Padalarang. Kendaraan tersebut kebanyakan berasal dari Cianjur, Bogor, Jakarta, Depok, dan daerah lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sendiri sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini. Periode larangan mudik sudah berlalu sejak 22 April hingga 24 Mei mendatang.

Dalam penyekatan tersebut, petugas melakukan pengecekan kelengkapan surat berkendara dan surat bebas Covid-19. Sementara kendaraan yang terjaring kemudian dipasang stiker tanda putar balik ke daerah asalnya.

Baca Juga:  Polisi Akan Buru Pembakar Al-Qur'an di Video yang Viral

“Kita lakukan pengecekan surat bebas Covid-19 karena mereka terindikasi mau mudik. Kita tempel stiker dan harus putar balik dan kembali ke daerah asal,” ujar KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah, saat ditemui, Senin (3/5).

Dalam penyekatan tersebut pihaknya juga mengamankan satu unit kendaraan yang diduga merupakan travel gelap. Di dalamnya ada beberapa orang yang akan dibawa ke kampung halamannya.

Baca Juga:  Dapat Karma Usai Melancarkan Aksinya, Begal Payudara ini Ditabrak Mobil dan Ditangkap Polisi

Kendaraan jenis minibus dengan nomor polisi E 1757 PI itu mengangkut enam pemudik. Para pemudik tersebut berasal dari Padalarang dengan tujuan Cilacap, Jawa Tengah.

“Modus kita temukan pemudik menggunakan travel gelap. Kemudian ada juga yang mengaku saudara, padahal bukan,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga