oleh

115 Travel Gelap Ditangkap, Ternyata Segini Tarif yang Ditawarkan

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan ratusan travel gelap. Mereka memaksakan diri mengangkut warga mudik pada periode pengetatan menjelang larangan mudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, travel gelap ini menawarkan jasanya kepada warga melalui media sosial. Mereka memasang tarif perjalanan lebih tinggi, dibanding harga normal.

“Modus operandi, mereka mematok biaya lebih tinggi dari biasanya,” kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (30/4).

Baca Juga:  Polisi Akan Buru Pembakar Al-Qur'an di Video yang Viral

Harga yang dipatok oleh pelaku travel gelap sekitar Rp 50-200 ribu lebih tinggi dari harga normal. Agar masyarakat tertarik, travel gelap memberikan jaminan bagi pemakai jasa sampai di kampung halaman.

“Contohnya Jakarta Cilacap Rp 300 sampai Rp 350 ribu padahal Rp 200 ribu. Ke lampung Rp 400 ribu padahal biasa Rp 300 sampai Rp 350 ribu. Rata-rata memasang tarif di atas normal,” jelas Sambodo.

Baca Juga:  Ternyata Segini Harga Resmi Vaksin Gotong Royong dari Kemenkes

Selain itu, travel gelap ini juga tidak memgharuskan penumpangnya melakukan tes swab atau rapid test antigen sebagai syarat perjalanan. Hal itu tentu bertentangan dengan kebijakan pemerintah.

“Penumpang tidak ada menunjukkan surat bebas Covid-19 atau hasil swab antigen, tidak ada. Padahal berdasarkan adendum Gugus Tugas para penumpang yang naik dari terminal itu diharapkan mempunyai surat bebas Covid-19 baik antigen genose atau PCR,” pungkas Sambodo.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga