oleh

Larangan Mudik, Angkutan Bus di Tasik Berhenti Beroperasi

TASIK – Operasional angkutan bus di wilayah Tasikmalaya dipastikan berhenti, pasca adanya larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 20201.

Manajer Operasional PO Bus Budiman, Ahmad Lujen mengatakan pihaknya akan menghentikan operasional semua armada bus di tanggal 6-17 Mei. Hal ini sebagaimana anjuran pemerintah terkait larangan mudik. “Mau jalan pun buat apa, toh penumpangnya enggak ada karena dilarang,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (28/4/2021).

Secara otomatis, sopir dan kondektur di masa Lebaran ini akan menganggur. Dia berharap pemerintah bisa memberikan perhatian atas kerugian yang dialami. ”Bukan hanya personel, tapi juga perusahaan yang merugi,” terangnya.

Begitu juga untuk PO Bus Primajasa yang sudah mengumumkan pemberhentian operasi itu melalui akun instagram @Primajasagroup_id. Bus baru akan beroperasi kembali pada tanggal 22 Mei 2021 dengan prosedur ketat sesuai edaran Satgas Covid-19.

Hal itu diakui oleh Manajer Wilayah PO Primajasa Tasikmalaya, H Beny Bunyamin. Dia menegaskan pihaknya sementara tidak melayani penumpang selama masa larangan mudik. “Iya di-stop,” singkatnya seperti dikutip dari Radar Tasikmalaya (Fajar Indonesia Network Grup).

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Tasikmalaya, Irwan Nur Komara mengatakan sejak dirinya sudah curiga akhirnya akan seperti ini (angkutan bus berhenti beroperasi, Red). ”Memang sudah tidak ada harapan untuk kita beroperasi di masa mudik,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga