oleh

Vaksinasi Guru Sebagai Akselerasi Sambut PTM, Ketua PGRI Kota Bandung: Vaksinasi Harus Seimbang dan Holistik

BANDUNG – Vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan di Kota Bandung sudah di mulai sejak awal April lalu dan ditargetkan akan selesai pada 26 Mei 2021. Pada saat ini tercatat sudah 50 persen guru dan tenaga pendidik yang sudah menerima dosis pertama vaksinasi di Kota Bandung.

”Vaksinasi yang sudah dilakukan kepada guru dan tenaga kependidikan itu dari beberapa jenjang ya, dimulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMA, sampai SMK, SLB dan sekolah-sekolah yang berada di bawah kewenangan kemenag, jadi sasaran vaksinasi terhadap guru di Kota Bandung basisnya satuan Pendidikan yang ada di Kota Bandung,” jelas Cucu Saputra Ketua PGRI Kota Bandung saat dihubungi via telpon, Minggu (25/4).

Baca Juga:  Kemenkes Kaji Penggunaan Vaksin untuk Anak dan Warga Usia di Bawah 18 Tahun

Cucu mengatakan program Vaksinasi bagi guru ini merupakan salah satu upaya akselerasi dalam menyambut pelaksanaan pengajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang.

”Ini bagian dari upaya menyambut pelaksanaan pengajaran tatap muka secara terbatas. Insyaallah kita juga sedang rancang dan siapkan skenarionya,” beber Cucu.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatu yang akan dibuat dalam bentuk pedoman atau panduan pelaksanaan pengajaran.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal Se-Kota Depok Dimulai Senin Mendatang

”Tatap muka di Kota Bandung seperti apa nantinya, nah tinggal kesiapan dari murid dan orang tua murid saja kan, karna ya menjelang PTM ini juga ada beberapa aspek yang harus di pertimbangkan secara holistic,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga