Pembangunan Rumah Deret Tamansari Masih Temui Kendala, Satu KK Memilih Bertahan di Lokasi Proyek

BANDUNG – Rencana pemerintah Kota Bandung menyelesaikan proyek pembangunan rumah deret Tamansari tahap 1 menuai banyak hambatan.

Sementara itu, proyek pembangunan rumah deret tahap 1 yang rencananya selesai pada bulan April 2021 mengalami penundaan, sehingga diprediksi baru akan selesai pada Juni 2021.

“Jadi sampai saat ini kita masih melaksanakan tahap satu. Progressnya jadi rencananya memang tahap satu ini kita selesaikan di bulan April. Karena ada beberapa hambatan kemungkinan jadi kita mundur sampai Juni baru kita selesai,” ungkap Kabid Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung, Nunun Yanuati, di Balaikota Bandung, Kamis (22/4).

Nunun menyebutkan, dalam pembangunan proyek rumah deret tersebut, ada beberapa faktor yang menghambat pembangunannya.

“Jadi dalam pembangunan tersebut hingga kini masih ada beberapa hambatan. Karena di sana masih ada satu KK yang masih bertahan di lokasi. Jadi otomatis lahannya juga baru kita siapkan yang di luar lokasi tersebut,” ungkapnya.

Tahap pertama proyek pembangunan rumah deret Tamansari berupa konstruksi struktur bangunan  dari Blok C yang memiliki 8 lantai dan Blok A yang memiliki 4 lantai.

“Tahap satu itu kita akan melaksanakan konstruksi, jadi hanya struktur bangunannya saja. Dari Blok C itu 8 lantai dan Blok A 4 lantai,” ujarnya.

Demi memperlancar pembangunan, pihaknya akan melakukan pendekatan pada Kepala Keluarga (KK) yang masih bertahan di wilayah proyek tersebut.

“Jadi sebenernya tinggal satu KK yang masih bertahan. Kita akan berupaya terus, kita juga akan berupaya pendekatan,”tuturnya.

Ia berharap proses pembangunan proyek rumah deret Tamansari berjalan dengan lancar dan masyarakat mendukung pembangunannya.

“Jadi harapan kami, semoga proses pembangunan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga mendukung pembangunan kami. Karena warga yang sudah setuju saat ini sudah menunggu pembangunan tersebut,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan