Resmikan Jalan Layang Baru, Ridwan Kamil Pesankan Hal Ini pada Mang Oded

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penggunaan jalan layang baru yang terdapat di Kota Bandung.

Dalam seremonial yang dilaksanakan di Jalan Pelajar Pejuang, Kamis (22/4) Ridwan Kamil langsung meresmikan dua jalan layang yang membentang cukup panjang.

Jalan layang pertama yang diresmikan ialah fly over yang menghubungkan Jalan Laswi dan Pelajar Pejuang.

Sementara yang kedua ialah fly over yang menghubungkan antara Jalan Jakarta dan Supratman.

Ridwan Kamil berharap dengan adanya dua fly over baru di Kota Bandung ini dapat mengurangi tingkat kemacetan.

“Hari ini kita resmi menyerahkan kepada Wali Kota Bandung sebuah fasilitas yang selama ini sudah soft opening dites. Dan hasilnya memuaskan. Mudah-mudahan memperlancar (lalu lintas),” ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan kepada Wali Kota Bandung, Oded M Daniel, bahwa di masa depan, pembangunan jalan layang akan terus dilakukan. Hal ini mengingat semakin banyaknya jumlah penduduk, khususnya di Kota Bandung.

“Kepada Mang Oded, seiring waktu tidak bisa dihindari dengan jumlah manusia di Kota Bandung yang semakin banyak, lalu lintas semakin padat. Maka konsekuensi berupa pembangunan jalan layang harus kita teruskan,” lanjut Gubernur.

Ridwan Kamil juga meninjau langsung kedua jalan layang tersebut dengan melintasi fly over Laswi dan  Jalan Jakarta menggunakan Bandros (Bandoeng Tour On Bus).

Pembangunan kedua jalan layang itu juga diketahui memakan waktu kurang lebih dua tahun sejak awal pembangunan di tahun 2019.

Kedua fly over tersebut juga sebenarnya sudah digunakan masyarakat sejak tanggal 8 Januari 2021 lalu. (MG7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan