Kunjungi Dadang Supriatna, Ini Harapan Dede Yusuf kepada Bupati Bandung Terpilih

BANDUNG –  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi bersilaturahmi dengan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, di kediaman Bupati Bandung terpilih di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin (19/4/21) petang.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2 Kabupaten Bandung ini mengatakan dirinya mendapat undangan dari Dadang Supriatna untuk berbuka puasa bersama.

Selain itu, Dede juga berdiskusi dengan Bupati Bandung terpilih dan menyampaikan beberapa catatan-catatan penting terkait dengan apa yang harus dilakukan dalam 100 hari kerja pertama Bupati Bandung terpilih.

“Saya hanya ingin menyampaikan, kami di DPR RI itu kan sering melakukan kunjungan daerah. Rata-rata setiap berkunjung ke daerah itu, para kepala daerah menginginkan adanya hubungan yang baik antara DPR RI dengan pemerintah daerah,” ungkap Dede Yusuf usai pertemuan.

Ia pun menyarankan kepada Bupati Bandung terpilih untuk memaksimalkan potensi hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan anggota DPR RI dan para pejabat di pemerintah pusat.

“Karena tiap-tiap anggota DPR RI itu juga memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah pemilihannyanya masing-masing, sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3),” jelas Dede.

Untuk membangun dapilnya masing-masing tersebut, menurutnya anggota DPR RI mau tidak mau harus bekerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga nantinya bisa dijelaskan apa yang bisa dituntaskan bersama-sama.

“Silaturahmi antara DPR RI dan pemerintah daerah ini harus sangat baik terjalin. Sebab tanpa dukungan bantuan dari pemerintah pusat pun saya pikir setiap daerah tetap tidak bisa berdiri sendiri,” ucap Dede Yusuf.

Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota Komisi X DPR RI Kang Haji Dede Yusuf.

Selain dalam rangka dirinya mengundang untuk buka puasa bersama, kata Dadang Supriatna, pertemuan tersebut juga membahas beberapa program dan kegiatan yang ada hubungannya dengan Komisi X DPR RI.

“Sehingga ada sinergitas nanti dalam program-program ke depan. Diharapkan hubungan baik ini terus berkelanjutan dan mudah-mudahan semua program di daerah yang dibantu oleh anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar 2,” ucap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan