oleh

Ambruknya Jembatan di Jalan Boulevard Tak Kunjung Diperbaiki, Legislatif Jabar Desak Pemkot Depok

DEPOK – Sampai sekarang, Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok masih belum melakukan renovasi total jembatan ambruk yang terletak di ruas Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC).

Jembatan tersebut ambles pada Senin (12/4) malam akibat hujan deras yang mengguyur Kota Depok selama 2 pekan terakhir. Meski kejadiannya sudah seminggu lebih, belum terlihat tanda-tanda perbaikan lebih serius.

Melihat hal itu, anggota legislatif Provinsi Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmat akhirnya angkat bicara. Ia meminta Pemkot Depok perlu mempertimbangkan konstruksi jembatan tersebut ketika hendak direnovasi.

Hasbullah menilai, jembatan ambles tersebut salah satunya disebabkan oleh konstruksi bangunannya yang kurang kokoh. Apalagi, menurut dia, kali yang melintasi Jalan Boulevard tersebut merupakan Kali Cikumpa yang terkenal cukup rawan.

“Kaitannya dengan jalan ambelas di Boulevard itu konstruksinya harus dibangun ulang. Karena itu di jalan utama Boulevard dan itu tingkat keramaiannya pun cukup tinggi, jadi perlu dibangun sebuah konstruksi jembatan yang lebih kokoh,” kata Hasbullah kepada wartawan, Selasa (20/4).

Hasbullah mengingatkan kepada Pemkot, khususnya para kontraktor yang dipercayakan membangun konstruksi jembatan pasca ambruk tersebut agar benar-benar mengkaji aspek kekuatan konstruksinya. Sebab ini menyangkut keselamatan banyak orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga