oleh

Kasus Covid-19 di Cimahi Meningkat, PPKM Mikro Diperpanjang

CIMAHI – Sekalipun saat ini tengah berada di zona orange tetapi penyebaran kasus Covid-19 di Cimahi masih alami peningkatan.

Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas warga Cimahi pada menjelang buka puasa.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 menunjukkan bahwa, pada Selasa 20 April 2021 jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4.883 orang.

Dalam keterangan tersebut menunjukkan yang sudah sembuh sebanyak 4.452 orang, meninggal dunia 118 orang, kasus positif bertambah menjadi 313 orang.

Baca Juga:  PSI: Pemotongan Insentif Nakes adalah Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana mengungkapkan, Hasil evaluasi PPKM hari ini bahwa memang kondis di Kota Cimahi ada kenaikan sehingga perlu adanya kedisiplinan lagi dalam pelaksanaan PPKM mikro yang kelima.

“Di bulan puasa ada berapa memang naiknya nggak begitu signifikan tapi ada kenaikan jumlahnya itu sekarang ada sekitar yang dikarantina 27 nggak terlalu berat ya Jadi saya sampaikan bahwa 37 yang ada di rumah sakit bahwa Kemarin sekitar 20 ada kenaikan 10 orang di rumah sakit,” ujar Ngatiyana kepada wartawan, Gedung A Pemkot Cimahi, Selasa (20/4).

Baca Juga:  Bos Juventus Andrea Agnelli Lengser, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Pimpin Asosiasi Klub Eropa

“Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayahnya karena berbagai faktor. Salah satunya karena tingginya aktivitas warga jelang bulan puasa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga