oleh

Ratusan Guru di Cimahi Belum Disuntik Vaksin Covid-19

CIMAHI – Di tengah angan untuk menggelar Sekolah Tatap Muka (PTM) pada masa pandemi Covid-19 di bulan Juli nanti, masih banyak guru di Kota Cimahi yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi kini masih melakukan pendataan guru dan tenaga kependidikan yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 yang menjadi salah satunya syarat agar sekolah tatap muka bisa dilaksanakan di sekolah.

Baca Juga:  KNPI Kota Depok Adakan Kegiatan Berbagi Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

“Kita masih menyisir data guru yang belum divaksin. Kalau masih ada nanti akan digabung pelaksanaan vaksin dengan yang lain,” ujar Kepala Disdik KBB, Harjono, Selasa (20/4).

Berdasarkan data Disdik Kota Cimahi, jumlah guru dan tenaga kependidikan yang masuk Data Pokok Pendidikan (Dapodik) mencapai 4.300 orang di tingkat PAUD-TS-SD-SMP. Namun seiring perkembangan, jumlahnya bertambah menajdi 4.600 orang.

“Setelah pendataan ditemukan ada yang belum masuk Dapodik terutama guru PAUD-TK sekitar 300 orang. Datanya sudah kami serahkan ke Dinas Kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Lembaga Zakat Harus Hadirkan Kepercayaan Umat

Dari jumlah tersebut, sekitar 900 orang guru belum menjalani vaksinasi Covid-19. Dari mulai penyandang penyakit komorbid, gagal vaksin karena tensi tinggi, penyintas Covid-19, penderita autoimun.

“Termasuk ada 200-300 orang tidak datang saat jadwal vaksin dengan alasan sakit, keluar kota dan lainnya,” ucap Harjono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga