oleh

Khofifah Bertemu Ridwan Kamil, Persiapan Pilpres?

BANDUNG – Bertemunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sate, Kota Bandung menimbulkan teka-teki. Pasalnya, kedua Gubernur tersebut memiliki elektabilitas tinggi dalam bursa Capres 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut ada hubungan dengan persiapan Pilres. Kedua Gubernur tersebut membantah. Dengan alasan Khofifah yang sudah mengisi studium generale di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor.

Baca Juga:  Lebaran Seru Tanpa Mudik Bersama bank bjb, Tingkatkan Kewaspadaan & Jaga Prokes

Terlebih, malamnya berbarengan dengan elemen muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga Ridwan Kamil memfasilitasinya di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (19/4) malam.

“Kami ingin bersilaturahim dengan warga Jabar, terutama yang elemen muslimat NU, dan terima kasih kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini,” ucap Khofifah.

Keduanya menegaskan dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan berpasangan pada Pilpres 2024. Di sisi lain, mereka tak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan denga kontestasi politik.

Baca Juga:  Ratusan Guru di Cimahi Belum Disuntik Vaksin Covid-19

“Ini adalah bagian dari silaturahim. Jadi nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. pasti ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahim pada malam hari ini,” katanya.

Mesti membantah, dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengaku saling berbagi pengalaman, khusunya dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal yang disorotinya adalah angka kematian yang terus diupayakan untuk ditekan di wilayah Jawa Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga