oleh

Hengki Gerak Cepat Petakan Masalah

NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang kini resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat setelah Bupati Aa Umbara Sutisna ditahan KPK karena jadi tersangka kasus dugaan korupsi Bansos Covid-19.

Usai ditetapkan jadi Plt Bupati Bandung Barat dirinya langsung bergerak cepat. Hengki mulai menginventarisir semua permasalahan di tubuh pemerintah daerah. Dirinya dibuat tercengang karena menemukan banyak permasalahan.

“Secara detail hari ini saya coba breakdown dulu (segala masalah). Jujur memang kemarin-kemarin tugas saya hanya menjalankan disposisi dari Pak Bupati. Saya langsung bergerak dan banyak informasi yang masuk,” kata Hengki kepada wartawan, Selasa (13/4).

“Misalnya di bagian rumah tangga ada sekitar Rp 3 miliar, nah anggaran itu keperluannya untuk apa? ini yang masih tanda tanya dan harus dijelaskan,” kata Hengki menambahkan.

Dirinya mengaku bakal menemui kendala dalam tugas baru yang diemban, seperti tidak terlalu dilibatkan dalam perumusan berbagai program Pemkab Bandung Barat termasuk soal pengalokasian APBD. “Terkait bagaimana di dalam program atau APBD itu kan saya memang tidak terlibat di situ,” ucapnya.

Sekadar diketahui, penetapan status Plt Bupati Bandung Barat pada Hengki Kurniawan merujuk pada formulir berita yang diterbitkan Gubernur Jawa Barat Nomor 15/KU.12.01/Pem otda, tanggal 9 April 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga