oleh

Aa Umbara Ditahan, Hengki Jabat Plt Bupati

NGAMPRAH – Pasca penahanan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, kini Hengki Kurniawan resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat. Hal itu berdasarkan formulir berita Gubernur Jawa Barat bernomor 15/KU.12/Pem otda yang dibuat pada 9 April 2021.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) KBB, S. Faisal mengatakan, pihaknya menerima surat tersebut pada Senin (12/4) pagi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tadi pagi (kemarin) kita mendapatkan ini. Jadi sekarang tidak ada SK (Surat Keputusan) Plt, tapi langsung formulir berita dari Gubernur,” kata Faisal di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Senin (12/4).

Sementara itu Hengki Kurniawan mengatakan, setelah ada kepastian tersebut dirinya segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bandung Barat.

“Tentu saya mau ngobrol dengan Pak Sekda (Asep Sodikin), kita coba diskusi dan membicarakan terkait Kabupaten Bandung Barat ke depan,” kata Hengki.

Ia menegaskan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Artinya saya memotivasi OPD harus tetap semangat dalam kondisi apapun. Pelayanan kepada masyarakat harus maksimal,” ujarnya.

Hengki melanjutkan, semenjak ramainya pemberitaan kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, tak bisa ditampik berdampak pada citra baik pemerintah daerah di mata masyarakat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga