Top! Kaligrafi 792 Meter Cetak Rekor Muri

BANDUNG BARAT – Ribuan santri di Kabupaten Bandung Barat berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk rangkaian kaligrafi terpanjang yakni 792 meter.

Setidaknya sebanyak 1.650 orang santri yang berasal dari 165 desa di Kabupaten Bandung Barat turut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI tersebut.

Perwakilan MURI, Andre Purwandono mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan pemecahan rekor MURI yang ada sebelumnya.

“Sebelumnya rekor kaligrafi terpanjang itu dilakukan di Semarang dengan panjang 720 meter dan hari ini dipecahkan dengan panjang 792 meter,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Ia menambahkan, pemecahan rekor tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa karena kaligrafi adalah salah satu karya seni.

“Kegiatan ini termasuk salah satu kategori MURI yaitu superlative yakni bisa diukur atau dihitung, yang kedua adalah sifatnya unik dan langka seperti budaya atau kuliner yang dimiliki bangsa Indonesia dan ketiga adalah sifatnya pertama atau belum tercatat MURI,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *