Konsep Cafe UMKM Alumni, Pertama di Bandung

“Di Indonesia, Konsistensi adalah satu hal yang luxury. Konsisten dalam membina produktifitas adalah hal yang dibutuhkan para pelaku UMKM. Dalam membina UMKM, dimulai dari pembangunan mental pelakunya, menumbuhkan brand confidence hingga menaikkan minat beli pembeli produk UMKM”, ujar Teh Dete.

Febie Dwikha, perwakilan dari Bina Produktivitas Kemnaker RI, dan Teh Dete pada kesempatan tersebut juga menyerahkan sertifikat APO (Asian Productivity Organization) kepada 3 anggota UMKM Bumi Alumni atas prestasinya mengikuti pelatihan berskala Internasional.

UMKM Bumi Alumni yang mewakili Indonesia dalam pelatihan tersebut antara lain;
1. Hassan M Lubis dengan produk Coffee Mangaraja,
2. Mariana Oktavia dengan produk Sankimo Urinoir Bag, dan
3. Mefa Herlina dengan produk Bakcoseuhah.

Cafe Lupba ini juga didukung oleh BIG Group. Candra Tambayong selaku BOC BIG Group (Pemilik BTC).

Dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Cafe Lupba 2 ini adalah suatu hal yang luar biasa dan dapat dijadikan contoh. Beliau memberikan dukungan penuh terhadap usaha bisnis UMKM Alumni.

“Menyadari situasi bisnis yang sedang sulit, terobosan yang dilakukan oleh UMKM Bumi Alumni – Perkumpulan Bumi Alumni ini bisa memberikan angin segar terhadap perkembangan ekonomi.” ujar Chandra.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Drs, Atet Dedi Handiman, Perwakilan Bina Produktivitas Kemnaker RI, Febie Dwikha, Manajemen BTC, Kapolsek Cicendo, Tokoh Masyarakat, Para Pengurus PBA, Koperasi KUALI, dan segenap Anggota UMKM Bumi Alumni.

Sebelum Grand Opening, diadakan acara Fun Bike yang mengambil route di sekitar Kota Bandung. Fun Bike ini diikuti oleh anggota UMKM Alumni dan dari Manajemen BTC. (rbb)

Tinggalkan Balasan