oleh

Nihil, Tak Ada Zona Merah di KBB

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan saat ini sudah tidak ada desa yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat dari 165 desa di 16 kecamatan mayoritas berada di zona kuning dan hijau. Rinciannya 84 desa zona kuning dan 81 desa masuk zona hijau.

“Alhamdulillah di KBB sudah tidak ada desa yang zona merah. Di tingkat RT pun hanya ada dua yang zona oranye itu adanya di Desa Cikahuripan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat Asep Sodikin kepada wartawan, Kamis (25/3).

BACA JUGA: Rp 34,5 Miliar, Usulan Dana untuk Pembangunan Desa di KBB

Asep menjelaskan sejauh ini kasus Covid-19 di Bandung Barat memang naik turun. Ada penambahan kasus positif baru namun diikuti dengan banyaknya angka kesembuhan.

“Angka kasusnya fluktuatif. Hari kemarin yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 mencapai 55 orang dalam satu hari. Tapi memang ada yang positif, hanya saja tidak banyak,” katanya.

Asep menegaskan pihaknya saat ini terus melakukan penanganan yang optimal penyebaran Covid-19 pada klaster keluarga yang terjadi di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, yang menyebabkan puluhan warga terpapar Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga