oleh

Sempat Viral, Anak Penderita Meningitis Ini Akhirnya Dirawat di RSUD Soreang

MARGAASIH – Muhammad Randi AR (13), sudah lima bulan belakangan ini terbaring lemah di rumahnya, akibat sakit meningitis yang dialaminya. Sakitnya Randi sempat viral di medsos (media sosial) yang menggalang dana dari para donatur untuk biaya Randi di rumah sakit.

Randi adalah anak dari Adet Muhtadin dan Ati Juhayati, warga Kampung Mekarbakti RT 1 /5 Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Kedua orangtuanya mengaku tidak punya biaya untuk membawa Randi ke rumah sakit meski beberapa kali sempat dibawa ke Puskesmas Margaasih.

BACA JUGA: Bupati Bandung Terpilih Bakal Optimalkan Rasio APBD Kabupaten

Mendapat laporan dari warga, tim dari Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna segera menindaklanjuti. Demikian pula dari Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Dinas Sosial Kabupaten Bandung, pengurus RT dan RW setempat juga pemerintahan desa sudah turun tangan.

Anak kedua dari empat bersaudara itu pun dijemput untuk kemudian dirawat di RSUD Soreang.

“Menurut pihak rumah sakit, Randi menderita sakit paru-paru dan jantung, tapi ada penyakit meningitis juga. Tadi pagi sudah kami jemput dan kami bawa ke Rumah Sakit Soreang,” kata Linawati, fasilitator Puskesos Desa Lagadar, Kamis (25/3/21).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga