oleh

Sambut Bulan Ramadhan, Disperindag Kabupaten Bandung Sebut Pasokan Gas Elpiji 3 Kg Aman

SOREANG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung, Marlan mengungkapkan, bahwa pasokan gas elpiji tiga kilogram di Kabupaten Bandung dipastikan mencukupi.

“Apabila terjadi kelangkaan maka itu kemungkinan disebabkan karena ada masalah dalam proses distribusi,” ungkap Marlan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (25/3).

Marlan mengatakan, hingga saat ini pihaknya selalu rutin berkoordinasi dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) terkait dengan pasokan elpiji 3 kilogram tersebut.

BACA JUGA: Guna Bangkitkan Perekonomian, Disperindag Kabupaten Bandung Rutin Gelar Bazar UMKM

“Terkait gas kita selalu berkoordinasi dengan Hiswanamigas, agar pasokannya mencukupi, karena sudah lebih dari kuota atau jatah yang seharusnya,” kata Marlan.

Marlan juga menjelaskan, bahwa setiap bulan, pihaknya selalu membuat surat untuk penambahan kuota elpiji 3 kilogram tersebut. Jadi, kalau misalnya terjadi kelangkaan maka itu dikarenakan proses distribusi yang lambat. Imbasnya, selain menjadi langka, juga bisa membuat harganya merangkak naik.

“Langka itu kemungkinan dari sisi distribusi karena kalau kuota itu sudah mencukupi, kita sudah koordinasi tiap bulan, kemarin sudah koordinasi untuk dilakukan penambahan, melalui hiswanamigas dan pertamina,” jelasnya.

BACA JUGA: Kejari Kabupaten Bandung Gelar Program Jaksa Sahabat Guru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga