oleh

7.770 Gram Sabu Dimusnahkan BNN Jabar

BANDUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNN Jabar) memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu hasil pengungkapan tindak pidana dalam rentang bulan Januari hingga Maret 2021.

Kepala BNN Jabar Sufyan Syarif mengatakan, dengan dimusnahkannya barang bukti tersebut, secara langsung BNN Jabar menyelamatkan sekitar 38.852 jiwa warga Jabar dari penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu, Sufyan mengatakan, sesuai amanah yang BNN emban untuk mencegah, menyembuhkan dan memberantas penyalahgunaan Narkoba, telah bekerjasama dengan semua komponen, khususnya Kepolisian, TNI, Kemenkum HAM, dan Pemprov Jabar.

BACA JUGA: BNN Akui Peredaran Narkoba Terus Meningkat Masa Pandemi

“Di Jabar kami bekerjasama dengan Pemprov dan telah melaksanakan program bersih narkoba ‘BERSINAR’ hingga ke pelosok desa. Ini semua adalah upaya pencegahan,” ucap Sufyan di Kantor BNN Jabar, Kamis (25/3).

“Tahun tahun ini kita siapkan lagi 300 desa, didukung bapak gubernur, bupati, camat serta kepala desa, kita bergerak dari desa ke desa,” imbuhnya.

Ia mengatakan, ada delapan tersangka ditetapkan dalam pengungkapan itu. Yakni berinisial KL, D, H, S, AF, DS, A, dan AM. Total barang bukti yang dimusnahkan berjumlah 7.770 gram atau 7,7 kilogram.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga