oleh

Sudah Sepekan, KPK Masih Obrak-abrik Kantor Pemda Kabupaten Bandung Barat

NGAMPRAH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) obrak-abrik ruangan kantor dinas di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat sejak sepekan belakangan.

Terbaru penyidik KPK melakukan penggeledahan di dua dinas di Pemda KBB, yakni Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (23/3) malam.

Penggeledahan oleh penyidik KPK itu terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial (Dinsos) Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Dari dua ruangan itu, penyidik KPK membawa sebanyak tujuh koper yang berisi berkas dan dokumen. Empat koper dari ruang BPKD dan tiga koper dari ruangan BKPSDM. Koper itu dimasukkan ke kendaraan minibus operasional penyidik KPK.

Kepala BKPSDM Bandung Barat Asep Ilyas menjelaskan tim penyidik KPK memeriksa seluruh bidang yang ada di BKPSDM KBB. Namun ia mengaku tidak mengetahui tujuan KPK melakukan penggeledahan.

“Tidak dijelaskan juga oleh penyidik KPK tapi kita semua diperiksa. Para penyidik hanya membawa data pegawai juga,” kata Asep.

Selang sehari, KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Pemda KBB di Polres Cimahi.

Dari daftar nama pejabat yang diperiksa, terselip satu nama yakni Heri Partomo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) KBB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga